28.8.08

Mama vs Tikus

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 14.04

dio lagi main aer dibawah....numpahin aer segelas..trus kecek *ga' tau bhs indonesianya kecek*

tv nyala, infotemen dani dan maya lagi *bosan*

dan mama mu crita lagi...siappppp???

Jadi ceritanya,  Mama punya koleksi beberapa tanaman. Ga' banyak seh. Ada agloenema, ada anthurium (ada jg titipannya tante putri). kalo agloenema mama punya : Lady Valentine, snow White, Rotundum, Lipstik Golden, Buterfly, Golden Tie, Red Sumatra. (dikit yach...itu jg belina nyicil satu2).  Trus kalo anthurium, mama punya : baby  Jenmani kobra (yg ujungannya 5 pot jadi King Kobra dan 1 pot yg beneran jd kobra *cape deh...diapusi bakule* ) jadi ada 6 pot,  King KObra ukuran remaja (punya tante putput), gelombang cinta, Hookeri batang merah (remaja dan baby), Jenmani jaipong, Jenmani wulung (remaja), baby gelombang cinta giant (alm).

Beberapa bulan yg lalu di komplek ini sering terjadi pencurian bunga / tanaman. dari agloenema, anthurium sampe yg lagi booming sekarang...puring. jadi karena parno, mama jadi ngumpetin koleksi mama di lantai 2 deket ghudang sama kamar si mbak. dan lucunya tetangga sebelah jg ikutan parno trus ikutan titip tanaman sama mama. dalam waktu beberapa bulan...AMAN. tapi trus masalah muncul... entah darimana asalnya tiba2 digudang banyak sekali TIKUS. Awalnya mereka mencari makan di dapur dan di tempat sampah....tapi berhubung di dapur ga' tersedia...dan sampah tiap malam bersih. jadi TIKUS2 tersebut mulai menyerang tanaman mama diatas. prtama, seh cuma gigitin daun gelombang cinta (punya tetangga) dikit2....sampe akhirnya sebatang..2 batang. trus lipstik goldennya (punya tetangga jg) digigitin daunnya doank, tapi ga' dimakan. jadi jelas tuh tikus meninggalkan jejak dedaunan dibawahnya. Apa Maksudnya tuh tikus??? 

setelah menyerang daun2...trus mama pindahin tanaman yg bisa diincer sama tikus ke tempat yg lebih tinggi. Berhasil... (tapi tetep aja dia ngejar tanemannya tetangga.). berselang waktu, ternyata si tikus ini ga' ada kapoknya, tikus ini balas dendam sama mama, ganti sekarang gelombang cinta giant mama digigitin akarnya nyampe putus..tus... pisah..antara batang dan akar dan gelombang cinta yg dikasih tante putput jg nyaris putus akar (tinggal dua akarnya...).padahal yg namanya gelombang cinta itu akarnya banyak dan panjang..trs masih ada beberapa lagi yg dikit2 digigit ujung daunnya...dan yg terakhir satu daun King Kobranya (yg gede) tante putput digigit mpe putus...*gubrak...1 daun = 1jt*. hilang deh 1jt begitu saja sama tikus.benar2 keterlaluan...

Semenjak si tikus ini mulai beraksi ngincerin tanaman, mama udah melakukan banyak hal buat memberantas tikus... dari lem tikus, jebakan tikus sampe papa ngebeliin alat yg menggunakan gelombang apa gitu yg bisa didengar sama tikus yg bikin tikus puyeng trus lama2 mati. belinya di Ace hardware harganya 500rb... TAPI GA" BERHASIL!!! Tikus gila...ilmunya tinggi. semuanya ga' mempan..kayaknya nih tikus sakti (ga' pake soediro). Alat murah mpe yg muahal ga' mempan sama dia...yg ketangkep cuma anak2nya..yg masih curut2 gituu.

Jadi kemudian mama memutuskan untuk mindahin tanaman lagi ke teras rumah.

Kata papa "ga' taku dicuri orang???"

"bis gimana pah...dibawah takut dicuri, diatas digigitin tikus...serba salah pah..."

Ya udah...pindahan deh semua tanaman diatas. berdoa semoga aman.

Trus tanamannya tetangga sebelah jg mama pulangin. (bis tanemannya jg nyebarin hama kutu kubel)....

Jadi mama letakkan lah di teras antuhuriumnya..dan agloenemanya di rak2 besi di taman. dan kalo malem anthuriumnya dimasukin rumah, biar ga' ilang. hehehehe *teutep parno bo'*

Selama beberapa saat AMAN lagi. tapiiii.......DASAR TIKUS!!!! dia brani maen ke teras dan gigitin tanaman lagi. Dan yang sangat mengherankan dia cuma gigitin 1 tanaman aja..dan itu adalah salah satu dari baby king kobra...*nangis bombay* taneman itu setiap kali mau keluar tunas daun selalu diabisin sama tikus...dan ditinggalin ujung kecil bakal daunnya...jadi cuma nyisa batang doang.Harusnya dia udah berdaun 8 ato sembilan. secara daunnya jg udah tebel dan lumayan gede (dibandingin waktu pertama beli). dan sekarang daunya selalu cuma 2... seminggu yang lalu keluar tunas....eh, dicaplok sma tikus. sabar..sabar...tar jg keluar lagi... TRus kemaren mama liat dia keluar tunas lagi....sueneng mama... akhirnya bisa jadi 3 daun... tapi ga' tau gimana dan dimana si tikus ini bisa jadi sakti... mam udah taro ditemapt yg aman...tapi pagi tadi..mama liat tunas daun itu sudah jatuh tergigit tikus...dan menyisakan batang yg akan tumbuh tanpa daun...dan yg lebih sakti lagi si tikus sekarang udah pinter cari makan diatas meja makan... (bisa buka tutup saji sendiri).  Jan**K.....mesti gimana lagi mama dooong!!!


Jadi sampai sekarang benndera perang masih dikibarkan untuk memberantas tikus. Tunggu aja pembalasan mama...

--note---

Beware of plurk.com... ato anda kan terkontaminasi seperti saya.PLURK adalah virus menular. Lebih berbahaya dari YM dan FS. Hati-hati... 

RUGI KALO NGGAK NYOBA!!! *lagi nularin virus*

1 komentar:

ketika bunda mulai bangkit nak.. on 8/28/2008 10:13:00 PM mengatakan...

huwaaaaa huwaaaa huwa... ak nangis tenanan ki... dasar bude jelek,ga brani mgomong langsung ma ak ya..!!! king kobraku melayang... laku ga,hilang 1 daun iya... tuku racun tikus to? opo perlu dibeliin dr smg?
SEBEL!!!!

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting