1.9.08

Menu buka puasa pertama

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 17.02

Menu buka kali ini adalah.....

>>  Sambalado udang dan pete (ada kentangnya jg).

----resepnya :

bahan :

1/2 kg udang ukuran sedang

1/2 kg kentang diiris tipis..tapi jangan kecil2

2 papan pete boleh dikupas boleh ngga..

25 biji cabe (apa seh satuannya cabe??)

7 siung bawang merah

1 siung bawang putih

1/2 belah jeruk nipis

garam dan gula secukupnya

cara bikinnya:

1. goreng kentang trus pete baru udangnya... (udangnya boleh dibumbuin dulu tp kalo males digaremin aja)

2. sembari goreng bisa ngulek sambelnya..cabe, bawang merah 6 siung aja dan bawang putih..

3. kalo ngulek sambil liatin gorengannya...jangan nyampe gosong

4. klo sambelnya dah jadi..dikasih jeruk nipis.. (jeruk nipis ini gantinya tomat, kalo pake tomat soalnya cepet basi...rasanya jg jadi lebih yahud)

5. kalo dah digoreng semua, iris tipis 1 siung bawang merah

6. goreng bawang merahnya yg diiris td..trs sebelum gosong masukin sambelnya...

7. goreng sampe harum dan bau cabe mentahnya hilang...jgn lupa masukin garam dan gulanya..

kalo udah mateng sambelnya..matiin apinya...

8. tunggu sampe sambelnya agak dingin trus baru dicampur sama gorengan kentang, pete dan udang.

9. siap disantap.

>>Tempe goreng

bahan : ya jelas tempe...masa tahu...

cara bikin...: yg males tempenya digaremin aja..trus lsg digoreng

              yg ga' males ya..diulekin bumbu aja..terserah anda...seringnya mama males sih...

>>Tumis Kangkung Pedes

Bahan :

Kangkung 3 iket

cabe 4 biji

bawang merah 3 siung

bawang putih 3 siung

cabe rawit 5

air asem dikit dan terasi dikit

daun salam

lengkuas

cara bikinnnya :

bawang2 di iris2...cabe jg...semuanya lah..

ditumis, kasih trasi dikit...tambah air asem dikit....setelah harum masukin kangkungnya..

setelah kangkung mateng..diangkat.trus di santap...

>>Krupuk Opak

bahannya beli di pasar...trus digoreng deh..

>>Es Campur

beli aja di pinggir jalan...banyak kok..

-----------------------------------------------

besok ga' bisa posting foto buka puasa hari ke2..soalnya kameranya lg di bawa papa n hp mama jg lg low bat...tp ga' bisa ngecas...chargernya dicemplungin dio di kolam ikan.

7 komentar:

richard™ on 9/01/2008 07:16:00 PM mengatakan...

selamat berbuka ya jeng. salam kenal, juga sama si mas dan dio. kalo bisa, posting sajiannya berikut resepnya, soalnya saya mau buka warteg gyahahaha... j/k

sakti soediro on 9/01/2008 10:48:00 PM mengatakan...

WAAAAWWW.......*pukul pukul meja -- banjir iler*

aku pulang sekarang aku pulang sekarang aku pulang sekarang!!!!!!!......abis buka dirumah mauw buka puasa dirumahmu jugaaakk....

waaaaa waaaa waaaa pokokna aku mau dimasakin yang kek begitu kalu nanti kerumaaaaahhh waaa waaaa waaaaa *ngelap iler*

ketika bunda mulai bangkit nak.. on 9/02/2008 03:47:00 AM mengatakan...

cuma segitu aja kemampuan mu hehm... biasa aja tuh masakannya... naila jg bs bude...

Brendha Citra on 9/02/2008 11:57:00 AM mengatakan...

@bung Richard : makasih udah mampir..tunggu ya resepnya...nanti kalo dah buka warteg aku jg pasti mampir...

@kaka_luthu : tik..ini belum seberapa kayak kata pu3..*kemakine kumat*

@putri_wagu : maaf anda siapa ya??? salah mampir kaliii...

sakti soediro on 9/02/2008 09:27:00 PM mengatakan...

dioooo.... kaka nitip hape....itu tolong hape mamah sekalian dicemplungin ke comberan jangan kolam ikan lagi....jangan cuman chargernya...

*pssstt gapapa ta...buat alesan ganti yang baru biar kita bisa trijian *ngakaktapipelanpelan*

LeoCuters.mlovers on 9/03/2009 01:07:00 PM mengatakan...

gak keyeen kabeh

LeoCuters.mlovers on 9/03/2009 01:09:00 PM mengatakan...

gak keyeeen blaszz... :Ba: :r:

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting