18.2.09

Spaghetti Bolognese ala Mama Dio KerenS

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 12.10
Jeng phie berkali-kali mintak resepnya spagety ini. setelah kemaren di Depok dia merasakan enaknya *katanya* spagetyku dan sukses membungkus buat dimakan di hotel. jadi akhirnya tak posting juga resepnya, mau tau...??
maap ya..kalo resepnya ini ndak elit blass..secara saya bukan chef handal kayak Rudi hadisuwarno eh..rudi khoirudin.



bahan :
  1. yang pasti Spageti lho yaa bukan mi instan ato kwetiow
  2. 1/2 Kg daging giling ato cincang (kalo yg digiling biasane belinya di supermarket tp kalo dicincang biasanya sama tukang sayur trus minta di cincangin sampe alus.. kalo ga' alus jangan dibayar!!)
  3. 4 buah bawang bombay ukuran sedang, 5 buah kalo bawang bombaynya kecil2, kalo yg besar kayak di Jayen ato kerpur itu cukup 2,5 ajaa.. trus diiris alus alias dirajang kecil2.
  4. Tomat merah 4 buah, di iris alus juga.. kecil2..jangan gede.. nanti keloloden kalo gede2.
  5. Bawang putih 4 siung, di cincang ato diiris alus juga.. pokoke semua aluss lah. jangan ada yg kasar...( ndak enak maennya.. *lho??*)
  6. Saos Tomat sak botol yang kecil
  7. Saos sambel setengah botol yang kecil
  8. garem dan gula sak cukupe..
  9. Kecap secukupe
  10. Keju parut ato kalo ada seh permesan..tapi kalo aku suka yg parut seh,..
  11. Oregano, cari di jayen, kerpur ato di hipermart, kalo di tukang sayur ga' ada..
  12. (optional) brokoli ini pernah dicoba dan hasilnya juga enaak, tp bisa juga ga' perlu.. maksudnya seh biar dio dan papanya makan sayur ajaa.. soalee pade susah makan sayure.
  13. Update : tambah lada halus.. lalii!!


ok sekarang siap buat masaaak?? boleh2...
  1. Pertama2... tumis bawang putihnya duluu pake minyak goreng yaa, jangan sama minyak tanah apalagi PERTAMAX. nanti bisa kobongan.
  2. Bis itu baru bawang bombaynya di cemplungin... tunggu sampe harum dan mateng sambil di osreng-osreng (ga' ketemu boso Indonya osreng-osreng).
  3. Setelah harum dan bikin ngiler, masukin dagingnya yang udah dicuci (yang mau ga' dicuci jg gpp) biasanya orang kalo mau masak daging biar daginge enak ga' usah dicuci. tapi kalo mam dio seh, giloooo nek ga' dicuci.
  4. diaduk2 sambil dikasih kecap secukupe kira2 2 sendok makan lah
  5. diaduk terus sampe dagingnya kecoklatan...
  6. masukkan tomate tadi.. aduk2..terus..sama dimasukin ladanya
  7. masukan saosnya semua...
  8. kasih air..
  9. kasih garam dan gula..
  10. aduk terus sampe airnya agak asat (apa ya boso Indonya asat?) tapi jangan kasaten..
  11. dicipi..dagingnya dah mateng belom..kalo belom tapi aernya dah mau abis.. tambahi aer lagi hihihihi
  12. kalo udah masukin oreganonya kira2 2 sendok makan...
  13. diaduk2..diicipi.. kalo dah enak...
  14. dimatiin kompore..
Tips merebus spagetynya : aer dipanasin sampe mendidih bersama dengan sedikit minyak goreng dan garam. kalo udah mendidih baru masukkan spagetyne. tunggu sampe mateng.

kalo udah mateng, ambil piring kasih spagetynya.. kasih saosnya, kasih keju parutnya... makan deh.

udah gitu aja yaa... matur nuwun. terimakasih. monggo dicobaa..kalo gagal. itu problem dirimu bukan sayaa...

Photobucket

27 komentar:

putri cantik on 2/18/2009 02:03:00 PM mengatakan...

huasyeeeeeem jebule posting panganan...

aprie on 2/18/2009 02:04:00 PM mengatakan...

PERTAMAX...
minyak tanah...
hahhaa....

aprie on 2/18/2009 02:05:00 PM mengatakan...

lengo mambu, solar..
jo lali nggowo jrigen.hahaha....

aprie on 2/18/2009 02:06:00 PM mengatakan...

haha...
kalah cepet karo pu3..
(doh)
:gebuk:

BrenciA KerenS on 2/18/2009 02:06:00 PM mengatakan...

apri kalaah..apri kalaah.. apri kalaah..

aprie on 2/18/2009 02:07:00 PM mengatakan...

tak ewangi mangane wae..
ketoke uenak kuwi...

putri cantik on 2/18/2009 02:07:00 PM mengatakan...

halah masak neng omahku yo gagal dan seperti biasa semua org dipaksa makan

aprie on 2/18/2009 02:08:00 PM mengatakan...

komene sak menit pisan.
hahahahaha..
02; 03; 04; 05; 06; 07.....

ra ono tunggale kuwi..

wis ah le nyampah..

BrenciA KerenS on 2/18/2009 02:12:00 PM mengatakan...

masake neng nggone pu3 gagal mergo ono seng tukaran dadi rasane ga' enak..

etha on 2/18/2009 02:21:00 PM mengatakan...

:enyak:

ketoke enak to .. tenan enak po???

BrenciA_kerenS on 2/18/2009 03:36:00 PM mengatakan...

takon karo phie wae tha' aku rak sio ngomong..wedi sombong :siyul:

Mars Melow on 2/18/2009 04:06:00 PM mengatakan...

Aku matengane wae...
Ngracik bumbu kangelan temen...

BrenciA KerenS on 2/18/2009 04:12:00 PM mengatakan...

matengane apa? :evgr:
:siyul:

namaku wendy on 2/18/2009 04:18:00 PM mengatakan...

kalo spageti, garem, kecap, brokoli, saus tomat, sambel, keju, bwg putih dapat dbeli dmana yah mbak, koq gak sebutin yah:siyul:

Lyla on 2/18/2009 06:22:00 PM mengatakan...

wah... mama Dio emang kerensss... bikin spaghettinya bikin ngilerr....

p.h.i.e on 2/18/2009 06:26:00 PM mengatakan...

cihuuuuuuuuuuuuuuyyyyyy :heart: :hungry: :muah:

p.h.i.e on 2/18/2009 08:53:00 PM mengatakan...

wes ta.. aku tak testimoni.. enaaaakkkkk pas masak nggo menyambutku ro boodee.. mbuh nek nggo menyambut liyane :siyul:

fuda on 2/19/2009 04:51:00 AM mengatakan...

Hiahahaha .. fuda juga sring bikin kyak gini..

klo fuda 100gram daging gilingnya cukup . itu dah bisa bwat rame2 .. 1 ons pake saos tomat , saus sambelnya stengah botol besar .

di giant 5rebu / onsnya hohohoho .

bedanya klo fuda nga pake keju.. ngirit :p
tapi pake bakso besar di iris tebal2.lebih makyus.

Menik on 2/19/2009 07:33:00 AM mengatakan...

ra nemu boso indone osreng2 ???

yu.. yu.. boso indone kui : GONGSO :evgr:

Menik on 2/19/2009 07:42:00 AM mengatakan...

pokoke aku njaluk sing koyo ngene sesok ! :banrock:

Menik on 2/19/2009 07:45:00 AM mengatakan...

*siap2 nggowo plastik karo kertas sego buat besok mbungkus spageti* :hungry:

p.h.i.e on 2/19/2009 08:06:00 AM mengatakan...

entek-enteke wae buuuuuuuuun.. entekkeeeee :ngakak:

Semua Untukmu on 2/19/2009 04:02:00 PM mengatakan...

Koyoke ueeenak tenan. Nyontek ya...!:enyak:

sakti soediro on 2/19/2009 04:10:00 PM mengatakan...

kirim kebali!

marsudiyanto on 2/19/2009 04:59:00 PM mengatakan...

Krupuk Udang Goreng ala BCA:
Ambil krupuk udang, lalu goreng...
Selesai deh !
Selamat mencoba

marsudiyanto on 2/19/2009 11:32:00 PM mengatakan...

Nyoba Comment lagi, update apa nggak

joe on 2/21/2009 07:13:00 AM mengatakan...

Mak nyussss... uenak tenan

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting