14.5.09

Seberapa Cemburunya Kamu??

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 13.20
Ngga' enak banget rasanya cemburu, hati jadi sedih, kecewa dan pasti marah. Perasaan cemburu sering muncul ketika sesuatu atau seseorang yang menjadi milik kita bersama dengan orang lain atau sesuatu, jadinya kita merasa di nomer duakan ato merasa tersisihkan. Cemburu biasanya disebut sebagai bumbu-bumbu cinta, bukti rasa cinta kita pada pasangan kita. Tapi ga' cuma sama pasangan saja kita bisa cemburu, sama sahabat kita, keluarga kita nyampe sama tetangga juga kita bisa cemburu.

Cemburu, manusiawi banget... pasti semua orang pernah ngerasain. Apalagi itu menyangkut sesuatu yang paling kita sayangi. Seorang anak bisa sangat cemburu ketika ibunya bermain dengan anak lain *contohnya dio banget*

Saya sudah sangat kenyang sekali dengan rasa cemburu itu, familiar sekali bahkan dah CeEs banget. Saking dekatnya sampai detik ini saya masih belum bisa kompromi dengan kecemburuan saya sama someone. ga' perlu kita bahas siapa someone itu, ga' penting kok..dan lagian sayang halaman blog saya harus dikotori sama cerita tentang someone itu. Yang penting saya sekarang lebih mikir akal sehat saya daripada ngikutin cemburu saya. hehehehe *kok curhat??* jadi mending kita bahas yang lain.

Soal cemburu saya teringat sebuah cerita tentang seseorang wanita yang saya kagumi. Saya sangat mengaggumi satu orang wanita hebat yang juga memiliki rasa cemburu yang tinggi, Beliau bernama AISYAH r.a. Beliau adalah salah satu istri Rasulullah Saw, beliaulah Istri yang paling dicintai Rasulullah dibandingkan Istri-istrinya yang lain, dialah satu-satunya wanita yang oleh Jibril ditunjukkan gambarnya kepada Rasulullah dan berkata "Nikahilah dia. Dia Istrimu", dari dialah banyak hadist diriwayatkan. Cerita soal Aisyah r.a. ga' akan ada abisnya deh...baca sendiri di buku2...ato browsing sendiri. hehehehe

Seperti tadi yang saya bilang, Aisyah adalah Istri yang sangat pecemburu, Dia sangat cemburu pada Istri pertama rasulullah yg bernama Khadijah karena Rasulullah selalu membangga-banggakan dan menyebut-nyebut Khadijah. Sampai Aisyah bilang *dalam bahasa saya tentu saja* : "Kenapa Rasulullah selalu menyebut-nyebut khadijah, sementara beliau telah diberi yang lebih baik dari dia". Lalu Rasulullah bersabda "Allah yang maha mulia dan Maha Agung tidak memberi ganti kepadaku dengan yang lebih baik daripadanya. Sungguh ia telah beriman padaku ketika banyak orang yang mengingkariku. Dia membenarkan aku, ketika banyak orang mendustakan aku. Dia menolongku dengan hartanya ketika banyak orang mengucilkan aku. Allah memberi rezeki padaku dengan anak-anaknya sementara aku tidak mempunyai anak dari para istriku yang lain.". Aisyah cemburu bukan karena dia membenci Khadijah, tapi karena rasa cintanya terhadap Rasulullah.

Ya.. saya memang pecemburu, sama seperti manusia lainnya. Tapi sekarang saya tidak ingin terjebak dalam kecemburuan saya yg berakibat buruk. Kuncinya adalah percaya pada pasangan kita. Saya ngomong gini bukan berarti saya sudah bisa mengatasi rasa cemburu itu, tapi lebih berkompromi saja. Saya masih sangat pecemburu, itu karena saya sangat menyayangi. Saya tipe wanita yang mudah mengungkapkan rasa cemburu saya. Tapi saya yakin semuanya akan baik-baik saja kalo kita percaya, bukan menuduh.

Jadi siapa yang masih suka cemburu ga' jelas???

dari pada cemburu2an mending nggame yok..

Gimatika

Photobucket
tukangnggame





Photobucket

27 komentar:

buwel on 5/14/2009 03:20:00 PM mengatakan...

Duuuuh suka cemburu ya.....mirip bener nih ama wage isnaeni....xiixixixi...
ngomong2 makasih ya udah ngebahas ayahandanya orang mu'min dan ibundanya orang mu'min...makasih...

Jason Marz on 5/14/2009 03:32:00 PM mengatakan...

Ono Emo Cemburu rak???
Juragan Emo kan harusnya stock emo cemburu...
Selamatlah, kalau masih bisa cemburu & dicemburui.
Lha wong batasan cemburu itu kayak apa juga nggak ada pedomannya.
Ngomong opo to kuwi...
(Itu kok ada orang comment nggak jelas dan sitik2 takon "opo to kuwi" kuwi sopo???)

Jason Marz on 5/14/2009 03:33:00 PM mengatakan...

Opo to kuwi?
(nek iki asli aku...)

Jason Marz on 5/14/2009 03:35:00 PM mengatakan...

Opo to kuwi?
(Iki yo aku maneh, aku asli)
Aku rak tau ngumpetke jenengku, alu rak tau bersembunyi dibalik julukan2 sing ning awang2...
:RE:

cebong ipiet on 5/14/2009 07:40:00 PM mengatakan...

wkakakakakakkaka pak jason dr marz sdg menyanyi, gulek emo cemburu... injih mbak yu, lah jare rep repiyu

phie on 5/14/2009 08:56:00 PM mengatakan...

cemburuku cetho terus kok :T:

Eros on 5/15/2009 01:29:00 AM mengatakan...

kok saya baru denger ya hadist yang berbunyi ""Nikahilah dia. Dia Istrimu" hadist sakhih kan?

cemburu tanda sayang,kalao engga cemburu eberati kita engga sayang sama dia. selama cemburu nya wajar, sah2 aja menurut saya.

sintingmaut on 5/15/2009 02:01:00 AM mengatakan...

'W' to the 'OW'.... WOOOOOOOOOOOOOOOOW, muantebbbb tenaaaaaan, jadi pengen nangis baca tulisannya 'cah ayu iki'.... sopo sing ngajar ke? mesti omsin kan, hahahahaha.....

"Kalo gw lagi cemburu sama orang, pasti tuh orang langsung gw mutilasi...."

Bukan... bukan, itu bukan kata-kata gw... tapi gw mengutip kata-kata nya si Ryan, hihihi....

Gw juga suka cemburu sama kebaikan salah seorang blogger wanita... kebaikan yang dia tunjukkan dengan persahabatan walaupun hanya sebatas di ruang maya.

Persahabatan yang dibuka dengan sikap 'open minded' atas perbedaan orientasi walaupun masih banyak orang yang belum menerima perbedaan tersebut, masih banyak orang yang mencaci hina atas orientasi tersebut... tapi wanita itu tetap membuka diri untuk bersahabat terhadap siapapun... karena dia hanya berpegang terhadap satu hal :

"masing-masing kita akan mempertanggung jawabkan perbuatan kita di hadapan-Nya, selagi ada pintu kebaikan maka tugas kita hanya dengan senantiasa membuka pintu kebaikan itu selebar mungkin tanpa harus melihat latar belakang orang lain"

Gw cemburu sama loe Bre... gw cemburu, kenapa loe punya hati yang begitu tulus menerima orientasi gw, hiks..hiks...

*sepasang highheels tiba-tiba melayang ke kepala gw*

masih agak pusing, "hah?? siapa saya... dimana saya... nama saya siapa??? kenapa saya ada disini??? tadi saya abis ngomong apa???"

hahahahah.....

BrenciA KerenS on 5/15/2009 06:48:00 AM mengatakan...

@ buwel : :RE: sama-sama....

@ pakde Jason Mars : :UE:

@ cebong : iyo kae mbuh nyanyi opo....seng penting melu njoged :b: iyo meh repiyu neng rak ono ide ngarang. gugel translet ga' iso boso jowo soale kayane...

@ phie : iyaa..kita kan sehati dan senasib yo... suiithhiiiikkkee le komen...

@ eros : itu petikan hadis yang diriwayatkan sama Aisyah *ceritanya pake bahasa saya ya*, Aisyah bercerita, setelah Rasulullah menikah dengan Aisyah, beliau bercerita kalo sebelum menikahi Aisyah beliau bermimpi didatangi malaikat Jibril yang membawa foto/gambar Aisyah dan Jibril berkata seperti itu. Pastinya gimana kata2nya mas eros baca Sirah Rasul aja deh...hihihihihi

@ omsin : makasiiihhh :T: om liat sendal jinjitku ga?? tadi ga sengaja ke lempar...?? lha bukane orientasi kita sama om...sama2 suka lekong.. hwakakakaka bedewe ngemeng2 soal mutilasi om, si novel mantannya Ryan dah bebas tuuh....:r:

aprie on 5/15/2009 08:38:00 AM mengatakan...

wah..
curhat colongan..
:b:

aprie on 5/15/2009 08:39:00 AM mengatakan...

cemburu itu anugerah..

bre memang cantik on 5/15/2009 11:49:00 AM mengatakan...

@ aprie : sopo seng curhat? anugerah...terindah yang pernah kumiliki >>> sheila maniing..... :re:

Jason Marz on 5/15/2009 02:00:00 PM mengatakan...

Opo to iki...

Jason Marz on 5/15/2009 02:02:00 PM mengatakan...

Wis gak isa comment dawa...

phie on 5/15/2009 06:44:00 PM mengatakan...

justru komen sithik ki ciri khasku je yu :b:

nek ciri khase omsin komen dowo

aprie komen ngelink

pak mars komen ngomeni sing do komen :NS:

GONDES on 5/16/2009 12:02:00 AM mengatakan...

Bumbu bumbu cinta apa aja yahhh?? :S:
hehehehe

babeh on 5/16/2009 10:46:00 AM mengatakan...

:RE: kata itu terkadang sering bikin puyeng, baik yang cemburunya maupun yang dicemburui..., hoalaaaah cemburuuu cemburuuuu, koq nganggu banget se...
maaaa.... aku tau koq... he he he

khairuddin syach on 5/16/2009 11:50:00 AM mengatakan...

saya termasuk salah seorang lelaki pencemburu. cemburu bila melihat teman bisa saya tidak. cemburu melihat teman alim sementara saya masiy acak kadut..cemburu liat orang punya gebetan cakheff sementara saya dapat nenek2...

makin ngawur niy *efek malam minggu ga punya doku*

hendra on 5/16/2009 12:50:00 PM mengatakan...

saya termasuk pencuburu ne, entah mengapa rasanya mau emosian aja, apalagi kalu sudah yang itu tu... duh rasa nya panas sekali ne kepala ...
mari mampir sob, pisang goreng selalu tersedia untuk sob...

BrenciA KerenS on 5/16/2009 03:00:00 PM mengatakan...

@ pak jason Mars : :s:

@ phie : hyahahahahaha betuull....

@ gondes : saya bukan koki.. tanya ma kokinya aja

@ babeh : :r:

@ khai : sama donk niih.. :i:

@ hendra : saya sukanya pizza...ada ga' sob?

BrenciA KerenS on 5/16/2009 03:07:00 PM mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
blue agak biroe on 5/16/2009 03:54:00 PM mengatakan...

Meh comment ning kene aku minder...
Sing liyane pinter2, hebat2...
Sementara commentku gak mutu, gak bisa nganggo istilah2 canggih sing aku gak paham!!!

phie on 5/16/2009 08:05:00 PM mengatakan...

@blue agak biroe: dinikmati kemawon komen saking rencang-rencang menawi mboten mangertos :nge:

RanggaGoBlog on 5/18/2009 08:45:00 PM mengatakan...

salam kenaaaal....... :nge:

BrenciA KerenS on 5/18/2009 11:02:00 PM mengatakan...

@ B.A.B : okeh deh bu Mars...welkom...

@ phie : wew tumben boso..

@ rangga : :T:

marsudiyanto on 5/18/2009 11:15:00 PM mengatakan...

Tilik, nek menowo ono tulisan anyar, tapi durung ono...

kakve-santi on 5/19/2009 05:35:00 PM mengatakan...

cara ilangin rasa cemburu yang berlebih gimana nih?

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting