31.5.09

Seng sabaar yoo

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 19.48
Siapa sih orang yang hidup di bumi tercinta ini yang ga' pernah punya masalah??? Yang berani ngacungke *boso indone ngacung opo yo* telunjuk, berarti bukan manusia. Siapaa aja pasti punya masalah to, aku, kamu, dia, mereka...semuaa pernah ngalamin ato merasakan ketemu suatu masalah yang ampuuunn deh, piyee caranya nyelesein masalah itu. Dari masalah dikejar debt collector, ga' punya duit, sakit, ditipu orang, difitnah orang, rumah penuh hantu, cemburu, perceraian, anak narkoba, ditinggal selingkuh, nabrak orang, numpang mertua terus, bangkrut, suka ma laki/bini orang, di santet, ketiban tangga. Pokoke macem-macem banget jenis permasalahan hidup.

Semua itu kan cobaan dari Allah ya.. betul tidak?? *Aa' gim MODE ON* Saat masalah itu dataaang, cobaan itu pasti akan sangaat berat. Bahkan kadang2 kita ngerasa ga' kuat menanggung semua cobaan ini, mentok..tok..tookk... ujung2annya stret sendiri. Beberapa orang bahkan sampe nekat bunuh diri ngajak anak-anaknya. Duuhh...kasiaan sekali. Udah susah hidupnya, masih bikin susah di akhirat. Syeeereeeemmmm...!!

Trus gimana dong caranya??? Lha yaa mbuh...wong aku bukan ahli psikologi, bukan ahli agama, bukan orang pinter. Aku cuma tau, kalo kita punya masalah dan mentok, kalo kita terus2an berkutat di masalah itu...ga' bakalan selese. Nek dah mentok dan buntu..ya munduur lagi tooo, mundur lagi ke keadaan kita sebelum mentok trus mencari jalan lain yang ga mentok dan buntu lagi. *halah wenaakkee ngomonge, mang gampang??*
Seberat apapun masalah kita, kalo kita cuma ublekan mikirke masalah itu pasti ga' akan selese.

Yang mesti kita sadari, setiap cobaan yang datang, kita mesti tetep positif thinking. Menguatkan iman kita, dan pasrah pada Allah SWT. Kalo kata bu guru ngaji gini..

"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri," (al Hadid 22-23)

Entah kenapaa ya, aku sukaa banget sama 2 ayat ituu. Selaluu kalo lagi punya masalah, mentok, banyak pikiran, 2 ayat itu yang paling menghiburku. Pada akhirnya semua ituuu sebenernya udah jalannya Allah, ga bisa kita hindari. Bis dari situ, aku trus balik lagi ke potongan ayat ini : "laa yukallifullaahu nafsan illaa wus 'ahaa"
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya..."

Yakin deh, pasti semuanya akan kembali baik2 saja..asal kita kembali ke jalan yang lurus. Ga' mungkin Allah memberi cobaan yang ga mungkin bisa kita atasi. Soo...dont be sad, dont be worry. Selama hanya kepada Allah kita meminta pertolongan Insya Allah, semuanya akan baik2 saja.

Ngomong tuh gampang, tapi kalo ngejalaninya susah. Ya ngga'??




Photobucket

24 komentar:

pepi imut on 5/31/2009 09:21:00 PM mengatakan...

:r: iki ndak yo tenan yu bre sg nulis :UE:

Menik on 5/31/2009 09:40:00 PM mengatakan...

Idem ro pepi... Ga mgkn bre sing nulis. Iki diadminke sopo ya? :NS:

ethie on 5/31/2009 09:43:00 PM mengatakan...

WOW! Nice post. 'ngena' banget. Yang penting sabar dan tawakal yo yu..

BrenciA KerenS on 5/31/2009 09:44:00 PM mengatakan...

@ pepi dan bubun : :c: :c: :c: :e: :e:
iki akuu yoo..emang blog iso diadminke...

BrenciA KerenS on 5/31/2009 09:46:00 PM mengatakan...

@ethie : wedyaann blogger sejatii..nice post2an barang..:re:

RanggaGoBloG on 5/31/2009 10:36:00 PM mengatakan...

:e: aw aw aw......

sintingmaut on 5/31/2009 11:50:00 PM mengatakan...

:EE: :EE: :EE:
postingane kok sedih tenan bre...

huhuhu...

Ya Allah, hanya kepada Mu hamba mengharap pertolongan, hanya kepada Mu hamba mengharap jawaban, hanya kepada Mu hamba berserah diri...

berikan hamba petunjuk Mu Ya.. Allah...

thanks Bre, disaat kaya gini jadi butuh pelukan seorang adik manis yang selalu mengingatkan abangnya dikala buta dari jalan terang...

hiks... hiks... ra ngeti, air mata ku kok netes yo... huhuhuhu...

marsudijanto on 6/01/2009 09:09:00 AM mengatakan...

Emone rak ono sing keno dipilih...
Rak tak senengi kabeh!

Saya terpaksa jujur, meskipun dirasa pahit oleh yang merasa...

Elsa on 6/01/2009 09:41:00 AM mengatakan...

sabar itu tantangan yang paling berat menurutku.
setingkat di bawah menahan amarah...
hehehehehee

Desy Noer on 6/01/2009 10:40:00 AM mengatakan...

Betul bangets, dan masalah harus tetep dijalani untuk bisa dilalui, bukan untuk dihindari. Makanya ada ungkapan hidup adalah perjuangan.

reallylife on 6/01/2009 02:30:00 PM mengatakan...

bener banget
sabar mudah dikatakan susah di jalankan
tapi setidaknya kita harus berusaha khan???

brencia on 6/01/2009 02:34:00 PM mengatakan...

@ rangga : ow..ow..ow

@ omsin : nih om tisunya..... ini bukan postingan sedih lho... suweerrr!! :t:

@ Pak Mars : kalo pait jangan dimakan..

@ mbak elsa dan desy : :c: :c:

p.h.i.e on 6/01/2009 04:36:00 PM mengatakan...

postingan ini menunjukkan yg punya blog sedang tertimpa masalah.. Jadi, ada yg bisa kubantu? (evil_grin)

phie on 6/01/2009 04:39:00 PM mengatakan...

bedewe, aku saiki jg lagi bermasalah..
masalahku: angal le arep komen nang kene, kudu bola-bali ripres (doh)

phie on 6/01/2009 04:40:00 PM mengatakan...

omsin kok ndengaren ra nyampah? :UE:

BrenciA KerenS on 6/01/2009 05:12:00 PM mengatakan...

@ phie : wedew.... asemm ik..mosok aku nek posting ngene gek keno maslah.. horaaaa yooo..:re:

sintingmaut on 6/01/2009 11:25:00 PM mengatakan...

tapi aku menangkap kehariuan yang sangat, ketika membaca ayat-ayat itu... hiks... hiks...

bener2 menusuk jantung, bre...

hari Lazuardi on 6/02/2009 12:16:00 PM mengatakan...

2 ayat itu tidak saja bisa menghibur tetapi juga mengingatkan agar selalu berada pada jalan yang lurus, tidak mudah tergoda pada jalan-jalan yang bercabang tak jelas itu..

ma_nem_is_BRE on 6/02/2009 01:14:00 PM mengatakan...

@ omsin : :c: menusuk jantung???? :n: toloong..toloongg..panggil ambulaan....

@ hari : yak betull..setujuuuuuu

marsudijanto on 6/02/2009 02:29:00 PM mengatakan...

monggo kalo mau comment..tp jangan jayuss. kalo mo pake emo tinggal tulis kode emonya yaa..

aprie on 6/02/2009 10:20:00 PM mengatakan...

kok nyebut-nyebut ayat Quran ki..
panas..panas..panas..panas..

devil mode : on
:Ba:

aprie on 6/02/2009 10:21:00 PM mengatakan...

Jangan pernah..
menyerah pada keadaan busuk ini..

tapi apapun yang terjadi akan kujalani akan kuhadapi dengan segenap hati
walau ku terluka memang ku terluka tak pernah kulari dari semua ini..

Sheila on 7 mode : on

:a:
:b:
:nge:

phie on 6/03/2009 11:54:00 AM mengatakan...

oalah prieeeeeeeee :e:

ethie on 6/04/2009 10:17:00 PM mengatakan...

hooo iyooo nuu.. :T:

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting