28.1.10

Cumi pedas ala mama Dio

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 13.15

Udah lama ga posting nih..mentok di fab fashion kemaren. maaf ya..kalo pada nungguin. Sekarang mau berbagi resep masakan ala Mama Dio Kerens. Namanya Cumi Pedas ala Mama Dio KerenS. Sudah diuji di dapur mama tentu saja. rasanya…dijamin yummy.. Drooling Ok..langsung aja ya…

P28-01-10_12-06

Bahan :

  1. 1/2 Kg cumi besar (kalo mau yg kecil2 jg boleh). Ini cumi segar ya..bukan cumi asin itu. Potong kecil2 sekitar 2 cm.
  2. 1 butir bawang bombay diiris bulat-bulat.
  3. 4 buah cabe merah
  4. 4 buah bawang putih
  5. 5 buah bawang merah
  6. 1/4 cangkir air asam jawa kental
  7. 13 cabe rawit merah/hijau utuh
  8. 2 sdt gula merah
  9. terasi secukupnya
  10. garam secukupnya

Cara membuat :

  1. Haluskan cabe merah, bawang putih, bawang merah dan terasi
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis
  3. Tumis bawang bombay hingga harum kemudian masukkan bumbu yang dihaluskan. Tumis hingga bumbu matang
  4. Masukkan cumi
  5. Masukkan air asam, cabe rawit dan garam
  6. aduk sekali-sekali selam kurang lebih 5-6 menit kemudian masukkan gula merah
  7. kalo cumi sudah empuk dan airnya mulai habis, angkat.
  8. Disajikan dengan nasi hangat dan teh manis panas.

Selamaat menikmatii…

Saya mau makan dulu… Whistling

26 komentar:

Elsa on 1/28/2010 01:29:00 PM mengatakan...

aku mau dong dibikinin mbak...
lapar niiiiiiih

Elsa on 1/28/2010 01:30:00 PM mengatakan...

:ns: yang pedeesss pol ya gak papa



eh PERTAMAX rupanya

aprie on 1/28/2010 01:38:00 PM mengatakan...

Fara Queen mode : on
:s:
:re:

BrenciA KerenS on 1/28/2010 01:42:00 PM mengatakan...

@mbak elsa : boleh..boleh mbak... seporsi 30ribu ya... belum termasuk pn.. :n:

@aprie : kok ngerti nek aku kembarane fara queen ?? :ba:

YolizZ on 1/28/2010 02:38:00 PM mengatakan...

lapeeerrrr.. hikz.. belom makan siang neehh,, kirimin cumi pedasnya dong mbak :p

BrenciA KerenS on 1/28/2010 03:03:00 PM mengatakan...

@yolis : total semuanya 150rb sudah termasuk ongkir ya say... hahahahhaa :r:

marsudiyanto on 1/28/2010 03:08:00 PM mengatakan...

Cumi Pedas yg ini enak nggak ya??

BrenciA KerenS on 1/28/2010 03:11:00 PM mengatakan...

dijamin enak dehh... :ba:

Kabasaran Soultan on 1/28/2010 03:31:00 PM mengatakan...

Sip lah ...
Mbok ya dikirimin aja yang sudah jadi.
wakakakaka

BIG SUGENG on 1/28/2010 04:14:00 PM mengatakan...

Saya seneng makan cumi, apalgi kalau lihat gambar itu pasti enak yaa rasanya

tapi beberapa kali masakan cumi yang agak besar kok keras ya?

Seti@wan Dirgant@Ra on 1/28/2010 04:26:00 PM mengatakan...

baru ngeliat, rasanya udah pedes...
jadi ngiler.

Bandit Pangaratto™ on 1/28/2010 04:30:00 PM mengatakan...

saya gak percaya itu enak, sebelum dikasih nyoba...


*biasanya ampuh jika minta incip"... heheheheh

fitrian.net on 1/28/2010 04:31:00 PM mengatakan...

aku contek yaa :) nanti hasilnya aku kasih tau deh

BrenciA KerenS on 1/28/2010 04:40:00 PM mengatakan...

@kabasaran : mampir aja kesinii... :h:

@big sugeng : itu karena masaknya kurang lama biasanya..jd alot.. kalo ini dijamin empuk..

@bang iwan : yuukk ngiler bareng..

@bandit : siniii kerumahku tak kasih sekenyangmu *biasanya juga sukses ini buat yg pengen gretongan* :n:

@mbak lidya.. : silahkan.. kalo kurang yummy... bukan salah eikeh yah.. :ba:

ofaragilboy on 1/29/2010 03:03:00 AM mengatakan...

keren.....

patut dicoba nieh kalo dah merdi, sekarang mah masih makan di AW (Aneka Warteg)

salam keren

بوويل on 1/29/2010 01:36:00 PM mengatakan...

wah nggak hitem neh, buwel sukah... :-)

Otak Cutbray on 1/29/2010 03:28:00 PM mengatakan...

mau nyobain ahhhh.... thanks resepnya ya say, jiwa pengen masak ku muncul lagi :)

Cebong Ipiet on 1/29/2010 07:21:00 PM mengatakan...

koyoke buthek ngunu :ns:

Fajar on 1/30/2010 10:54:00 AM mengatakan...

sayang aku nggak suka cumi...

ke2nai on 1/30/2010 10:32:00 PM mengatakan...

jadi laper :h:

ph-internet on 1/31/2010 02:50:00 AM mengatakan...

kalau pake cabe rawit boleh ga,coz aku suka yang pedes,,,
http://hendro-prayitno.blogspot.com

Sang Cerpenis bercerita on 1/31/2010 03:44:00 PM mengatakan...

mauu...asiknya..hmm lezaaat

Ayas Tasli Wiguna on 2/02/2010 09:59:00 AM mengatakan...

enak banget.. mau mau mau :i:

cah-cikrik on 2/05/2010 08:20:00 PM mengatakan...

Duh kirain blognya mbak fanny neh... :-)
soalnya mbak fanny pernah pake templet ini... heheheh

reni on 2/05/2010 10:20:00 PM mengatakan...

Kenapa harus pedas mbak..? Aku kan gak suka pedas.. Minta resep yang tidak pedas dong... :et:

arashi kensho on 12/20/2010 12:36:00 AM mengatakan...

makasih bu resepnya.. boleh dicoba nih...

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting