12.6.10

Puding marmer yang kaku

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 15.17

Beberapa waktu yang lalu, phie bertanya sama warga plurk gimana caranya membuat puding marmer. Dan seperti biasa mayoritas ibu-ibu PKK ga ngerti apa itu puding kaku kecuali ibu PKK berinisial Cilik menthik tapi aslinya sumpah ga cilik sama sekali. Ibu Menik Ini memang paling yahut kalo ngomongin makanan, yaah sesuai dengan ukuran *maksud lo bre??* Dia jugalah yang paling jago masak diantara ibu-ibu PKK lainnya. Saya, adek saya pu3, phie, apalagi Ethie sepertinya jauh dari kata “ahli memasak”. Oleh karena itu dengan kecepatan 2 Mega Pixel, maka Ibu menik yang ngaku cilik menthik ini pun membuat sms yang akhirnya menjadi sms berantai ke seluruh ibu-ibu PKK.

Tapi ternyata, baru adek saya dan saya yang nyoba bikin puding ini. Kami menyebutnya Puding Kaku. Untuk adek saya, hasilnya agak gagal, semua itu karena kocokan telurnya menggunakan tangan. Jelas sekali Telurnya akan susah sekali Kaku. Tapi untungnya di rumah sana ada adek saya yang paling kecil dengan teman-temannya yang akhirnya menjadi kelinci percobaan menghabiskan semua puding itu. Rasanya?? Katanya sih nggak manis, tapi untuk makanan gratisan itu tergolong enak.

Gimana resepnya?? Ini petikan resep Asli Jeng Menik :

Bahan Puding :

  1. 2 bungkus agar-agar putih
  2. 150gr gula
  3. 1 liter susu cair (banyak saran mengenai cara mencairkan susu cair ini, tapi lebih baik anda beli yg sudah jadi saja)
  4. Vanili Secukupnya
  5. Coklat masak (bisa coklat yg dimasak tim, coklat pasta *choki-choki*, atau susu kental manis yg coklat)
  6. 4 putih telur yang dikocok KAKU. “nek gak kaku diancem ae atau digantung” saya sarankan gunakan mixer, jangan tangan.

Bahan Fla :

  1. 500cc susu cair
  2. 50gr gula
  3. 1 sdm maizena yang dicairkan dengan air
  4. vanili
  5. garam secukupnya
  6. Rum bila suka

Cara mencooking puding:

  1. Campur agar-agar dengan susu, gula, vanili
  2. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih
  3. Masukkan agar-agar panas ke dalam putih telur kaku, campur hingga rata
  4. masukkan dalam cetakan dan beri aksen dengan coklat

Cara membuat Fla :

  1. Masak susu, vanili dan garam dalam api sedang
  2. Bila sudah mendidih masukkan larutan maizena
  3. Masukkan rum saat agak dingin atau tidak ada asap.

Hasilnya???

SDC10152Cantik iya… tapi saya yakin bukan ini bentuk sebenarnya Puding Kaku. Lalu bagaimana rasanya??

puding enak

Kata dio sih enak… manteb. langsung minta dua potong. Ah anakku selalu menyenangkan hati mamanya.

Trus sisanya gimana?? Sisanya mau saya bagi2 buat warga plurk yang ikut menyemarakkan proses pembuatan puding ini. Sekaligus sebagai teman ngemil nonton PIALA DUNIA 2010. Dari mulai Sekte Panganan sampai Sekte saru semua kebagian sepiring-sepiring.

Silahkan diambil. Diicipin. Sakit perut tanggung sendiri. hihihi.SDC10155 *yang putih-putih itu fla*

Berbagi PUDING KUUAAAKUUUU :

  1. Seraphiena penyayang boa, Bunda Menik sang Kuda nil Sexy, Putri si Pemburu hantu, si kecil Ethie, Wenny plurkbuddy, Apurie londo kesasar.
  2. Sekte saru Jogja para master Kemproh including Mas Senoaji yang sangat Plendhus dan Om DemSur yang Sexy Matanya!!
  3. Pakde Marsudiyanto dan Boodee, semoga langgeng ya hubungan kalian.
  4. Mbah sangkil yang ngaku ALEX (Anak Jelex), Xitalho yang ngaku Ariel peterpan, Om Endarf dan ProfIjo Glugu semoga langgeng ya hubungan kalian, Om Ciwir yang karena saya terlalu alim saya ga pernah bisa komen di blognya, Om eh mbah eh mas deng.. Ariel MSE (pastikan anda minta dipanggil apa?), jeng Upix ketua Panitia Saruwati cabang Plurk, Addiefh yang ngaku alim tapi saru, Selingkuhannya Ariel peterpan yang selalu Ngekek, Pradna (ki jane sopo to?). Om bawor Blogger (yang nyaris lupa kusebutkan)
  5. Dan tentu saja yang terakhir untuk yang paling cantik-sexy-lucu-imut-menggemaskan-rajin-belajar-dan-tidak-sombong BRENCIA_KERENS. (nggawe dewe mangan dewe yo wes ben).
  6. Yang belum tak sebutin ndaptar di komen plurk ya.. hihihihi

Sekte Saru Sticker

Terimakasih sudah Nyaru menjadi teman berbagi kata-kata dan tertawa di tengah malam yang buta atau di siang hari yang bolong.

33 komentar:

marsudiyanto on 6/12/2010 03:25:00 PM mengatakan...

Pertamax?

Lidya on 6/12/2010 03:25:00 PM mengatakan...

warna blogger ga kebagian mbak? :)

marsudiyanto on 6/12/2010 03:28:00 PM mengatakan...

Nggo Mbak Phie: sorry, belutnya saya makan

ethie on 6/12/2010 03:32:00 PM mengatakan...

Si kecil ethie? Diomongke cilik terus, kapan saya nikahnya..??

addiehf on 6/12/2010 03:34:00 PM mengatakan...

waduh, dio udah pintar bikin puding to (applause)

Cah Sholeh on 6/12/2010 03:40:00 PM mengatakan...

jebul itu to puding marmer yang kaku... sepertinya uenak buangets... (haha)
*sik tak nyatet resepe kanggo bojoku*

omagus on 6/12/2010 03:40:00 PM mengatakan...

absen mama dio..!
masih kebagian nggak nih..?

Bu Noor on 6/12/2010 03:51:00 PM mengatakan...

makasih resepnya. segera dicatat dan dipraktekkan! :-)

Estiko on 6/12/2010 03:57:00 PM mengatakan...

Walah, jenengku ra ono. Wuih pudinge koyone enak kuwi... Tak catet sit... Mumpung sesuk libur, langsung praktek. Matur Nuwun Mba.

Rizky on 6/12/2010 04:28:00 PM mengatakan...

link ke plurknye mana ni?

Elsa on 6/12/2010 04:29:00 PM mengatakan...

enake Mbak...

Cah Shalihah on 6/12/2010 04:43:00 PM mengatakan...

Rah... pengen nyoba akh...

xitalho on 6/12/2010 04:46:00 PM mengatakan...

Masakke Puding nang ngisor wit pring wenak tenan suasanane. mbok pudinge dipaket , ora mung ngiming-iming wae...

Wuih, jenengku ikut kedupak... makasih untuk mamanya Dio, dupakannya terasaaa...hahaha

endar on 6/12/2010 05:34:00 PM mengatakan...

terima kasih telah berbagi resep membuat puding.
berhubungan dengan @PRofijo? (doh)

addiehf on 6/12/2010 06:14:00 PM mengatakan...

@Estiko: ra ono mesti protes (rofl)

phie on 6/12/2010 08:11:00 PM mengatakan...

jiiiaaaan warnane putih, mesti le ngocok biianter sampek metu putih2e

mbah sangkil yang tidak saru on 6/12/2010 09:58:00 PM mengatakan...

puding marmer? kapan aku dikirimin?

besok2 nyobain puding tegel, puding keramik, puding beton wahahahahahah

Pojok Pradna on 6/12/2010 10:11:00 PM mengatakan...

lho,lho...kok aku rung kebagiyan setiker sing gambar pelndhus...eh,badak bengesan?

untung esih kebagian secuil link puding seko marmer..

(pradna ki wong alim,kok mbak...ra sah digugu nak ono gosyip aq mlebu sekte saru..mung gur melu dadi pendirine wae...eh,)

boodee on 6/13/2010 12:06:00 AM mengatakan...

jiaaannn..
langgeng sih langgeng..
tapi kenapa sama om mars???
sama si bebek doooooooooong...

suryaden on 6/13/2010 10:49:00 PM mengatakan...

manteb tenan pudinge... udah kaku tapi gurih...

Narzis Blog on 6/13/2010 11:24:00 PM mengatakan...

Kayaknya enak juga tuh mbak.
Oh..ia, nyaru apa artinya?
Suer, beneran gak ngerti tuh.

joe on 6/14/2010 01:37:00 PM mengatakan...

wah, jadi lapar beneran ...

catatan kecilku on 6/14/2010 10:27:00 PM mengatakan...

Jadi pengen buat puding marmer nih mbak... Apalagi ditambah fla.., hmm mak nyuss pastinya.

attayaya on 6/15/2010 02:23:00 PM mengatakan...

waaah aku minta resepsinya deh
eeh resepnya

annosmile on 6/16/2010 10:39:00 PM mengatakan...

kok dijenengke selingkuhane ariel smile *annoyed*

Pejantan Tanggung on 6/17/2010 10:42:00 AM mengatakan...

wah juragan saru entuk award saru
wakakaka...

dafhy on 6/20/2010 02:18:00 PM mengatakan...

aku sekte saru berarti dapet ya

dafhy satu lagi on 6/20/2010 02:19:00 PM mengatakan...

aku malah tertarik sama gambar seru karena saru itu

Neno on 6/21/2010 05:41:00 PM mengatakan...

Jadi ngiler

ciwir on 6/23/2010 05:04:00 PM mengatakan...

makasih pudingnya mbak....
hihi...

mOmOn on 6/26/2010 02:15:00 PM mengatakan...

nek gambare enak loh..
tapi mbuh rasane.. wwkwkwkwkw (lmao)

axc on 6/27/2010 01:12:00 PM mengatakan...

wah makasih respnya mbak boleh dicoba ni

PRofijo on 7/11/2010 09:01:00 PM mengatakan...

kapusan kang ciwir (annoyed)

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting