6.9.08

Tanda-Tanda Kiamat (1)

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 17.30

Bismillahirrohmannirohim..

Semoga sedikit Ilmu ini bermanfaat untuk kita semua.amin.

"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lohmahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri,"

(al Hadid 22-23)

Kapan Kiamat terjadi???

KIAMAT pasti terjadi!! Itu yg jadi keyakinan kita sebagai muslim yg beriman. percaya akan hari kiamat adalah salahsatu dari rukun Iman. Tapi kapan terjadinya, nobody know.. hanya Allah SWT yang Maha Tahu. bahkan Rasulullah sendiri tidak mengetahuinya, sebab emang udah menjadi Rahasianya ALLAH SWT.

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui". (Qs. Al A'Raf :187)

Namun meskipun semua itu adalah Rahasia Allah, namun bukan berarti Allah tidak memberikan tanda-tanda yg menunjukkan bahwa kiamat sudah dekat. Tanda2 Sughra seperti merajalelanya perzinaan, kemaksiatan dan kedurhakaan udah biasa banget, banyak tukang mabok alias peminum arak, banyak wanita memamerkan aurat, jumlah cewek lebih banyak dari cowok, banyak yg bikin masjid bagus tp sedikit yg ibadah disitu. Ada jg namanya tanda2 Kubra sebagai tanda datangnya kiamat seperti keluarnya Dajjal, keluarnya Imam Mahdi, keluarnya Ya'juj Ma'juj, Turunnya nabi Isa As, dan keluarnya matahari dari arah barat. 

So sekarang  mama mau ngebahas sedikit2 tentang tanda2 kubra tadi...

1. Tempat keluarnya dajjal

Banyak yg bilang keluarnya dajjal di daerah wilayah Iran, tp ada jg yg bilang dia muncul didaerah antara Iraq dan Syiria. Pendapat yg terakhir ini berdasarkan hadist berikut :

Pada waktu petang hari kami bertemu rasulullah saw, dan beliau mengetahui kalau kami ingin bertanya. Lalu beliau (mendahului) berkata: "Ada keperluan apa?" Kami menjawab: "ya rasulullah, tadi pagi engkau menceritakan tentang dajjal, engkau menceritakan dengan suara  rendah dan (kadang-kadang) meninggi, sehingga kami merasakan seakan-akan dekat dengan kumpulan lebah (maksudnya kurang mengerti apa yg dikatakan oleh rasulullah saw). kemudian Rasulullah saw berkata : "selain dajjal ada yg lebih kucemaskan bahayanya terhadap kamu, tentu aku yg mempertahankan kamu terhadapnya. Dan kalu dia datang, dan aku tidak bersama kamu, maka setiap orang membela dirinya sendiri dan Allah mengganti aku mempertahankan setiap Muslim.

Sesungguhnya dajjal itu adalah seorang pemuda yang sangat keriting rambutnya, matanya celek, seolah-olah aku menyerupakannya dengan Abdul Uzza bin Qathan. Siapa diantara kamu yang mendapatinya (bertemu Dajjal), hendaknya dibaca permulaan surat Al Kahfi. Sesungguhnya ia akan keluar di suatu tempat antar Iraq dan Syam (syria). lalu ia merusak ke sebelah kanan dan merusak ke sebelah kiri.

Hai Hamba Allah, teguhkanlah pendirianmu.  kemudian kami bertanya : "Ya, Rasulullah, berapa lama dajjal tinggal di bumi ini?" nabi saw menjawab : "Empat puluh hari". Ada hari yg sama dengan setahun, ada yg sama dengan sebulan, ada yg sama dengan sepekan dan hari yg selebihnya sama dengan hari biasa".

Kami selanjutnya bertanya: "Ya rasulullah, dihari yg sama dengan setahun itu, cukupkah untuk kami melakukan shalat satu hari (lima waktu): "Nabi saw menjawab: "Tidak, kamu perkirakan saja ukurannya". Kami bertanya lagi: "Ya Rasulullah, berapa kecepatan perjalanan dajjal di bumi ini?" nabi saw menjawab : "seperti hujan yang dihalau angin".

Maka datanglah Dajjal itu kepada suatu kaum, menyeru mereka, lalu kaum itu beriman (percaya) kepadanya dan memperkenankan seruannya. Diperintahkannya langit menurunkan hujan, lalu hujan turun. Diperintahkannya bumi supaya menumbuhkan (tetumbuhan), maka seketika itu tumbuhlah tanaman-tanaman. Diwaktu petang, ternak mereka pulang lebih besar (gemuk) dari biasanya susunya besar-besar dan cukup kenyang.

Kemudian dajjal itu mendatangi suatu kaum yg lain, ia menyampaikan seruannya kepada mereka, tetapi kaum itu menolak seruannya. Lalu dia pergi meninggalkan mereka. Besok paginya negeri itu tersebut menjadi kering (tidak ada tetumbuhan) dan kekayaan mereka menjadi lenyap.

Dajjal melalui sebuah negeri yang sudah lenggang, kemudian ia berkata: "keluarkanlah perbendaharaan kekayaanmu". Dalam waktu seketika perbendaharaan negeri tersebut mengikuti dajjal, seperti pemimpin lebah. Selanjutnya dipanggilah seorang laki2 yg masih muda (remaja), lalu ditebasnya dengan pedang sampai tubuhnya menjadi dua, terlempar sejauh anak panah yg dibidikkan. Kemudian dipanggilah pemuda itu, maka dalam waktu singkat pemuda tadi datang dengan muka berseri-seri serta tertawa lebar (HR. MUSLIM).

Pertama muncul dajjal ini bertingkah laku seperti orang sholeh, sehingga banyak orang yg ngikutin dia. setelah itu dia mengaku sebagai nabi. Buat yg imannya teguh, mereka ga' akan ngakuin pengakuan dajjal ini. Sebab mereka tau bahwa nabi terakhir adalah nabi Muhammad saw dan tidak ada nabi lagi setelah itu. Setelah itu dia mengaku sebagai Tuhan (seperti hadist tadi), yg bisa menghidupkan orang mati, menumbuhkan tanaman seketika di bumi yg tandus, mendatangkan hujan, sekaligus dapat meredakannya.

Orang2 yang beriman kepada Allah menjauhi Dajjal dan mendustakan setiap apa yg diucapkannya. karena orang MUKMIN mengerti bahwa Allah tidak berbentuk dan tidak bisa dilihat. Selain itu dajjal jg pendusta, berbentuk sangat menakutkan, dan salah satu matanya buta. antara kedua matanya terdapat tulisan  "kafir" .

Ketika dajjal sudah mengaku sebagai tuhan, tubuhnya spontan bertambah besar dan tinggi, sampai2 lautan dalam hanya sebatas pinggangnya saja. Dan tulisan KAFIR yg ada di kedua matanya akan semakin tampak jelas baik dari jauh maupun dari dekat. bagi orang yg beriman kepada Allah bisa membaca tulisan tersebut. (semoga mama bisa ngebacanya kalo sampe ketemu dajjal). DAlam melakukan tipudayanya, dajjal membawa neraka dan surga di tangannya. Surga dajjal tampak didalamnya tampak sangat indah dan mengagumkan. sedangkan nerakanya tampak seperti jilatan2api yg disediakan untuk orang2 yg membangkang. Dalam suatu hadist :

Sesungguhnya Dajjal akan keluar dengan membawa air dan api, maka apa yg dilihat manusia sebagai air,sebenarnya itu adalah api. Sedangkan apa yg dilihat oleh manusia sebagai api, maka itu sebenarnya adalah air yang dingin dan tawar. Barangsiapa yg menjumpainya, hendaknya menjatuhkan dirinya dalam apa yg dilihatnya sebagai api. karena itu sesungguhnya adalah air tawar yang nyaman. (HR. BUKHARI DAN MUSLIM).

Setiap perkataan dajjal selalu dikabulkan oleh Allah, karena dia memiliki Istidraj. yaitu mengabulkan segala permintaan dan keinginannya yang disertai dengan ancama siksa, dan tempatnya adalah didasar neraka. Pada sat itu tidak ada makanan selain yg ada ditangan dajjal da para pengikutnya. Segala harta orang mukmin lenyap karena sihirya. pada saat itu betapa sangat sengsaranya kaum Mukmin, setan berubah menjadi manusia dan mengajak umat Mukmin untuk mengikuti dajjal, sekaligus beriman kepadanya. hanya orang2 Mukmin yg tebal imannya yg menolak ajakan setan, sedang orang2 kafir, munafik dan yg lemah iman tentu akan mengikuti setan dan beriman kepada dajjal.

Dalam waktu singkat dajjal pengikutnya banyak, tidak jhanya ribuan tapi jutaan. Pengikut dajjal adalah orang kafir, munafik, Yahudi, Nasrani dan orang lemah iman. Dajjal bisa memasuki semua negeri kecuali Mekkah dan Madinnah, karena kedua kota suci itu dijaga oleh Malaikat. Seperti dalam suatu hadist shahih :

Setiap negeri (dimuka bumi ini) akan diinjak oleh Dajjal, selain makkah dan Madinah. Setiap jalan masuk kesana dikawal oleh malaikat dengan berbaris. maka sampailah dajjal pada sebuah kebun (dipinggiran Madinnah), lau setiap orang kafir dan munafik keluar dari madinah menuju ke kebun tadi. (HR. MUSLIM).

Soo..kemanapun orang kafir dan munafik bersembunyi, meskipun didalam kota suci. mereka pasti akan keluar dari kota suci karena ga' tahan dengan suasana nya dan memilih untuk mengikuti dajjal. Pada jaman dajjal nanti, setiap negeri yg didatangi dajjal, penduduknya selalu lari ketakutan dari dajjal. Bagi keluarga mukmin, mereka lebih senang berada dirumah menjaga keluarganya agar tidak terpengaruh sama tipu daya dajjal. Kaum wanita banyak yg menjadi pengikut dajjal. Sampe2 para lelaki mengikat keluarganya supaya ga' keluar dari rumah, karena takut terpengaruh dajjal. Zaman dajjal adalah fitnah yang besar, ga'  sedikit orang yang paginya beriman sorenya sudah kafir.  Karena huruhara dajjal ini, makanya banyak orang melarikan diri ke hutan-hutan, sampai ada yg naik ke gunung. hal itu demi menyelamatkan akidahnya dari dajjal. Sedangkan orang2 kafir dan munafik ga' bisa menyelamatkan diri dari dajjal. kemanapun mereka pergi pasti diburu oleh dajjal, meskipun itu bersembunyi di Mekkah atau Madinnah. Hal ini ditegaskan dalam sabda Rasulullah saw :

"Tidak akan bisa masuk madinnah ancaman pendusta (Dajjal). Pada saat itu madinah memiliki tujuh pintu, setiap pintu dijaga oleh dua malaikat" (HR. BUKHARI).

Dari hadist diatas tadi (yang paling atas), kita tau kalo dajjal berada di dunia ini selama 40 hari. 1 hari ada yg seperti setahun, ada yg seperti sebulan, seminggu sedang yg lainnya sama seperti hari2 biasa. Untuk itu kita mesti memperhatikan tentang perputaran waktu, terutama jam2 shalat. Ini penting sekali agar SHOLATNYA TIDAK TELEDOR.  sebab dengan gencar2nya fitnah Dajjal, tempat berlindung hanya kepada ALLAH SWT saja, yaitu dengan melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Adapun untuk menyelamatkan diri dari fitnah Dajjal adalah menetapi kesabaran. dan melanggengkan membaca sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi. 

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.

Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak".

Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah jeleknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.

Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati sesudah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al Qur'an).

Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.

Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang di atasnya menjadi tanah rata lagi tandus.

Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqim itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan?

(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa: "Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)". QS. Al Kahfi : 1-10).

Anjuran untuk baca 10 ayat pertama surah Al Kahfi adalah tuntunan Rasulullah saw, sebagai benteng diri agar tidak diganggu dan terkena fitnah Dajjal. Sebab pada saat itu sulit sekali bagi seorang untuk menyelamatkan diri dari fitnah Dajjal. Bacalah sesering mungkin. Sabda Rasulullah saw :

Barangsiapa diantara kamu yang (hidup sampai) mendapati Dajjal, hendaklah dibaca permulaannya surat Kahfi... (HR MUSLIM).

PENTING : Seluruh peristiwa yang menyalahi agama yang dilakukan oleh Dajjal itu bukan karena kekuasaan Dajjal, melainkan karena kekuasaan dan kehendak Allah untuk menguji kekuatan iman hambaNYa, karena itu Allah menciptakan Dajjal sebagai makhluk penggoda dan menyesatkan umat yang beriman. Jika hambaNya td benar2 teguh imannya, ia ga' akan mudah digoda akidahnya, meskipun dirinya disakiti, dianiaya, difitnah bahkan dibunuh, ia tetap teguh memegang keimannya kepada Allah SWT. Kemampuan dajjal bukan mukjizat, itu hanya bersifat istidraj. karena sudah jelas sekali bahwa dajjal itu kafir.

SEMOGA ALLAH MELINDUNGI KITA DARI FITNAH DAJJAL.

---------------------------------------------------------------------------------------

mengutip dari sebuah buku kecil pinjaman dari bu eli.  judulnya sama kayak judul postingan ini.. ceritanya masih bersambung... 

Next post adalah tentang "Keluarnya Imam Mahdi, Turunnya nabi Isa As, keluarnya Ya'juj Ma'juj, Matahari terbit dari barat, Kejadian Kiamat, Syafaat, Buku catatan amal dan Hisab, Pintu2 Neraka dan Surga, Surga dan kenikmatannya"

Semoga tulisan kecil ini bisa sedikit menggugah temans semua. dan ga' bosen bacanya... maaf kalo ada salh2 ngetik...ga' pake editir soalnya. hehehehe..

8 komentar:

ketika bunda mulai bangkit nak.. on 9/08/2008 04:37:00 AM mengatakan...

serem... semoga kita selalu dalam lindungan NYA.

plurker ayu on 9/08/2008 05:44:00 AM mengatakan...

wedyaaaan..dowo tenan!!
idem ama puput ah :D

seng duwe blog on 9/08/2008 10:56:00 AM mengatakan...

@puttri : serem??? bukane wes biasa...

@plurker elek : seng dowo iku kan seng enak...

mysparkling on 9/08/2008 08:18:00 PM mengatakan...

@plurker elek : wahahaha, aku puas ngakak baca nama mu jadi elek mbah,.. wahahahahaahah puassss aku.. bunda emang the best deh kalo soal nyela2 ;p

Brendha Citra on 9/09/2008 04:24:00 AM mengatakan...

@keling : kok gitu sih..bunda kan bukan jago nyela..cm sedikit emuji. lagian bukannya komen posyingan..malah komentar yg komen disini. *ngelap keringet*

Etha on 9/09/2008 10:48:00 AM mengatakan...

langit terguncang,,
bumi pun menangis

halah...ngomong opo to ki,,
baru bangun bunda...sek ra connect

danuprasd mengatakan...

baru pertama jalan2 kemari, kok langsung baca yang serem2....heuheuehe...

perangin dajjal dalam diri kita dulu, baru dajjal yang benernya...

SEMANGAT !!!!

yg ppunya blog on 9/12/2008 05:33:00 AM mengatakan...

@danu : thks dah mampir... emang nih lg ngasih yg swerem2 biar pada ga' bisa tidur... hyahahahaha
besok2 deh kasi yg lucu2...ditunggu aja yaa... maknya sering mampir.

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting