19.11.08

Pak RW lagi sakit

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 20.36
Adalah seorang laki-laki tua berumur sekitar 70 th. Beliau adalah seoran veteran tua yg tinggal di sebuah perumahan asri di pinggiran kota depok. Beliau adalah seorang ketua RW. panggil saja beliau "eyang"... itu panggilan semua kalangan di sini. dari tua sampe piyik semua manggil "eyang"
keseharian beliau setiap hari adalah mulai dari subuh (bahkan sebelum subuh) sudah ada di masjid. membangunkan orang2 yg masih terlelap untuk bangun dan sholat subuh. Ga' pernah sekalipun beliau absen.


Setiap hari, eyang pasti keliling komplek untuk sekedar bersapa dengan anak2 atau ibu2 yg sedang "njagong" di sore hari. Dengan sepedanya beliau masih mampu keliling sejauh 2-3 km. Padahal dengan usia dan kondisi matanya yg sudah mulai renta. hal tersebut sangat hebat. Bahkan kadang dia masih bisa bawa mobil meskipun sekedar cuma ke pom bensin ato cuma keliling2 manasin mobil.
Eyang adalah orang yang sangat disegani disini. Kharisma beliau dan jg kebaikan hatinya yang membuat dia banyak dicintai orang. hebat lah pokoknya...aku aja sebagai warga baru disini bener2 diterima dengan sangat baik oleh beliau.

Hanya saja kemaren, mendadak eyang sakit. ENtah sakit seperti apa yang pasti itu membuat eyang harus dibawa ke RS. Kata dokter seh ga' papa. cuma agak aneh jg. karena sakitnya beliau belum jg membaik meskipun sudah dikasih obat. bahkan sampe lupa kalo sudah makan.

Jadi ceritanya, bu citra ini sebenernya di Arisan RW menjabat sebagai bendahara kas. Yang tugasnya antara lain :
* ngumpulin dana bulanan kas Arisan Ibu2 Di RW
* nyiapin konsumsi kalo pas arisan
* Nyawer alias muter keliling sekomplek mintain sumbangan buat njenguk tetangga yg sakit (sakitnya ya yg parah2 gituuu)

Jadi eyang ini adalah atasannya bu citra ini kalo di struktur RW *halah* setelah denger kabar eyang sakit, soo langsung deh ngider dari RT 1 sampe RT 3. Dan semua orang bersimpati banged sama eyang, hampir semuanya ngasih sumbangan lebih dari biasanya. itu karena eyang ini lain dari yang lain. spesial buat kami.

Akhirnya jam 5 sore hari ini, kita rombongan ibu2 (17 orang) nengokin eyang dirumahnya. disambut sama Bu RW yg sangat ramah jg. Meskipun berusaha ga' nunjukin kesusahannya, tapi kami semua tau bahwa sebenernya eyang ini sakitnya sudah agak parah. Rame banget rumahnya, apalgi semua adalah ibu2 "sarap" alias ibu2 gaul hahahaha
bagi kami ibu2, eyang adalah pacar kami. Semuanya absen salaman sama eyang. mereka adalah : BU endang, Bu setyo, Bu Fitri, Bu Heru, Bu candra, Bu Arifin, Bu hotman, Bu lisda, Bu Dudung, Bu mega, bu gede, Bu elita, Bu neneng, Bu Darmanto, Bu Citra, BU kohar, Bu restu. Itu belum termasuk anak2 komplek yg sudah dianggap cucu sama eyang. Sedih deh ngeliat eyang,yang ttiduran di tempat tidur dan ga' bisa kemana-mana.
Semoga ya..eyang bisa cepet sembuh. dan bisa muter2 lagi keliling komplek. Amiin.


11 komentar:

Brendha Citra on 11/19/2008 09:18:00 PM mengatakan...

:x senangnya hatikuu..karena bisa

PERTAMAAXX :s ;))

cucu eyang kakung mengatakan...

si eyang ini masalh kalah ma eyangku dipati*emg eyangku dudu eyangmu juga ya mbak?:))*.eyangku lebih hebat kale.naik sepeda tiap pagi kurang lebih 10km.Cuma sekarang eyangku ini sering nangis karena ditinggal untuk selama2nya ma eyangku pu3 tapi eyang kakungku ini tetep tegar.
heh.... iseh usum nyampah to??

cah ayu mengatakan...

wah saiki ono emone yo? ak meh melu ah... tak nggawe dewe

saya on 11/20/2008 02:33:00 PM mengatakan...

permisi ... mau ngisi posisi keempat :D

Reza Fauzi on 11/20/2008 07:56:00 PM mengatakan...

yah kesian tuh pak RW

aprie on 11/21/2008 12:10:00 PM mengatakan...

sapa menabur kebaikan dialah yang memetik buahnya....

*nyampah ra yo?*
hehehehe..

BrenciA on 11/21/2008 01:46:00 PM mengatakan...

:f nyampah wae mas.. neg ojo kurang seko 3 yoo... ~x(

theloebizz on 11/21/2008 08:45:00 PM mengatakan...

semoga cepet diberikan kesembuhan yaaah :)

suwung on 11/22/2008 10:58:00 PM mengatakan...

semoga cepat sembuh ya pak rwnya
semoga dengan sembuh dapat menjalankan tugas mulia lagi
amien

Jiban on 11/23/2008 10:22:00 AM mengatakan...

semoga cepat sembuh..

marsudiyanto on 11/24/2008 03:27:00 PM mengatakan...

RW ne diganti Bu Brenda wae...

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting