15.11.08

yang Paling Aku suka

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 12.12
ada 3 ayat yang sangat aku suka. 3 ayat ini rasanya nendang banget...daleem dan pasti ayat tersebut yang meyadarkan aku bahwa betapa cintanya aku padaMU ya Allah...
dan juga pada RasulMu...


وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ


"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (al baqarah (2): 186)




مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الأرْضِ وَلا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ


"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lohmahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (Al Hadidi (57) : 22)

لِكَيْلا تَأْسَوْا عَلَى مَا فَاتَكُمْ وَلا تَفْرَحُوا بِمَا آتَاكُمْ وَاللَّهُ لا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ

"(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri," (al Hadid (57) : 23)


kalo kamu, ayat apa yang paling kamu suka di Al Quran?

Anjuran keutamaan membaca ayat / surah tertentu :
1. Al fathihah
Beliau s.a.w. lalu bersabda: "Seagung-agung surah ialah Alhamdulillahi rabbil-'alamin - dan seterusnya. Itulah yang disebut Assab'ul matsani - yakni tujuh ayat banyaknya dan diulang-ulangi dua kali atau surat Alfatihah. Juga itulah yang disebut al-Quran al-'Azhim yang diberikan padaku." (Riwayat Bukhari)


2. Al Ikhlas
Rasulullah s.a.w. bersabda mengenai surat Qulhuwallahu ahad - yakni surat al-lkhlas, iaitu: "Demi Zat yang jiwaku ada di dalam genggaman kekuasaan-Nya,sesungguhnya surat al-lkhlas itu nescayalah menyamai sepertiga al-Quran - mengenai pahala membacanya." (Riwayat Bukhari)


3. An Naas dan al Falaq

Rasulullah s.a.w. bersabda: "Adakah engkau mengetahui beberapa ayat yang diturunkan malam ini? Benar-benar tidak ada sama sekali yang seumpama dengan itu, iaitu surat Qul a'udzu birabbil falaq dan surat Qul a'udzu birabbin nas." (Riwayat Muslim)


4. Al Mulk
Rasulullah s.a.w. bersabda: "Setengah dari al- Quran itu ada sebuah surat yang jumlah ayatnya ada tiga puluh buah. Surat itu dapat memberikan syafaat kepada seseorang - jikalau ia membacanya - sehingga orang itu diampuni, iaitu surat Tabarakal ladzi biyadihil mulk - yakni surat al-Mulk." Diriwayatkan oleh Imam-imam Abu Dawud dan Termidzi dan Termidzi mengatakan bahawa ini adalah Hadis hasan shahih.


5. Al Baqarah
Rasulullah s.a.w. bersabda: "Janganlah engkau semua menjadikan rumah-rumahmu itu sebagai kuburan - yakni tidak pernah bersembahyang sunnah atau membaca al-Quran di dalamnya, sehingga sunyi-sunyi saja dari ibadat. Sesungguhnya syaitan itu lari dari rumah yang di dalamnya itu dibacakan surat al-Baqarah." (Riwayat Muslim)


6. Ayat Kursi
Rasulullah s.a.w. lalu bersabda: "Jikalau engkau hendak menempati tempat tidurmu, maka bacalah ayat al-Kursi, kerana sesungguhnya saja - kalau itu engkau baca, engkau akan senantiasa didampingi oleh seorang penjaga dari Allah dan engkau tidak akan didekati oleh syaitan sehingga engkau berpagi-pagi."


7. Al kahfi
"Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat dari permulaan surat al-Kahfi, maka ia terjaga dari gangguan Dajjal." Dalam riwayat lain disebutkan: "Dari akhir surat al-Kahfi." (Riwayat Muslim)






8 komentar:

Brendha Citra on 11/15/2008 12:51:00 PM mengatakan...

maaf...bukannya aku tak adil pada kalian semua..
tapi kalian ga' pernah ngasih aku tempat untuk ..

PERTAMAXXX!!

UHUUYYYYY!!

masmoemet on 11/15/2008 01:53:00 PM mengatakan...

**ga baca komen diatas**

yuhuuu pertamaxxx ...

huaaa ... aku kok drg sadar akan bacaan al qur'an yaa :((

aprie on 11/15/2008 05:22:00 PM mengatakan...

Ketigax.....

aprie on 11/15/2008 05:23:00 PM mengatakan...

fourth...

aprie on 11/15/2008 05:24:00 PM mengatakan...

akhirnya kaping limo nggih....
itu ko bisa munculkan hurup arab tuh gimana ya?

NdaH on 11/15/2008 06:40:00 PM mengatakan...

al kahfi biasanya klo kamis malem baca itu,
ali imran 189-200 kalo abis sholat malem, huh daleeem

jiban on 11/15/2008 10:07:00 PM mengatakan...

hehehe...

plurker ayu deh on 11/15/2008 10:23:00 PM mengatakan...

PERTAMAX!!! *luweh* :P

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting