22.7.09

Arti sebuah nama

Diposkan oleh BrenciA KerenS di 18.01
Setiap orang tua memberi nama untuk anaknya itu punya arti tersendiri. Menurut kata orang tua, nama adalah sebuah doa. Doa tentu saja berarti kebaikan, bukan jadi yang jelek. Dulu waktu cari nama buat dio dapetnya dari buku yang dikasih sama putri (eh, bener ga ya?) ternyata bukunya si papa yang beli.. hehehehe (diprotes aku sama yang ngerasa beli, pokoknya buku itu isinya banyak sekali nama-nama bayi. Entah dimana sekarang buku itu, soalnya dah beberapa kali pindah tangan setelah banyak generasi baru lahir. Nama-nama dari nama nasional, jawa, Islam sampe nama2 barat kayak BRENDHA *sekali lagi teriaakk BRENDHAAAAAAAAAAA* Photobucket upps... hehehe

Waktu Dio masih didalam perut, belum kepikiran sebuah nama.. si Papa tadinya menguslkan nama "ADI" langsung ditolak mentah2 sama si Mama alasannya, masa namanya sama kayak nama Bapakku. Hahahaha setelah itu belom ada pembahasan, sampe dio lahirpun nama itu belum ada. Kasiiaaannn...


Setelah Dicari2 di buku pinter itu..dapetlah sebuah nama "Ardiona" Yang artinya Seseorang yang memeiliki keteguhan hati. Namun saat nama ini diusulkan di keluarga, tante Putrinya dengan semena-mena langsung ngomong "KAYAK NAMA CEWEK!!" waduh.... dah gitu ditambah Eyang Putriku juga mendukung, mending "ARDIONO" aja.. lha ini malah nama Jawa banget. Padal papanya bukan jawa. Photobucket Soooo diambillah nama tengahnya, DIO. maka bayi kecil itupun bernama Dio. Selanjutnya si papa dengan keukehnya mewajibkan, mengharuskan trah kemargaan Sanjaya harus diteruskan. Hukumnya fardhu hahahahaha Soo ditambahlah namanya jadi DIo sanjaya. tapii kok berasa aneh ya... Papanya 2 nama n mamanya 3 nama.. ga asiik cuma 2 nama. jadi si mama nambahin Nama SEPTA dari bulan kelahiran Dio ditengah2 namanya. So jadilah namanya DIO SEPTA SANJAYA. artinya???
Seseorang yang memiliki keteguhan hati (semoga aja itu Islam) yang lahir di bulan september dari anaknya Sanjaya. hmmm??? Photobucket

Beberapa waktu yang lalu, sedikit conversation dengan mertua, bertanyalah si mama arti nama si papa. Kok bisa ada Sanjaya. Ternyata Sanjaya itu dari bahasa Minang sana, dari kata Sanjo Rayo..dan dibaca cepat jadi SAnjaya. Kenapa bisa begitu?? konon ceritanya si Papa ini lahirnya pas lagi senja alias sore menjelang magrib gitu... heleh..heleh.. Photobucket Dan nama itu sekarang melekat di nama dio, padal dio ga lahir mas senja.. Photobucket

Trus..trus.. kalo nama mamanya artinya apa donk?? duuhh jadii maluuu Photobucket (oke ini emo blushing paling menjijikkan ya sodara2..tapii saya sukaa sekalii) Malu ah... jangan deh...
*mendadak banyak sekali blackberry bold dilempar ke saya* iya dehhh, diceritaiin...

jadi ginii beberepa puluh abad yang lalu.. *LEBAY TIMPUK NIH!!* saat tipi cuma ada TVRI belum ada warna diawal2 tahun 80an.. bapak+ibunya mama dio ini entah tinggal di belahan Eropa mana *asli ini lebay* mereka menemukan sebuah nama BRENDHA. Kok bisaa yaa.. secara dulu kan kamso banget...kok bisa nemu nama bagus seperti ituu ya... Photobucket hahahaha
Enggak deng, jadi dulu ceritanya si bapaknya mama dio ini Pengen punya laki' trus direncanakan bernama BIMA (ini menurut wawancara dengan si bapak jaman dahulu kala). Lha berhubung ternyata si anak yang keluar ini ga kompak sama keinginan si bapak, so keluarlah gadis-kecil-imut-lucuuu-dan-menggemaskan. *ampuuunn..jgn timpukin gw!!* Soo dinamakanlah Brendha... ga nyambung ya.. dari BIMA jadi BRENDHA. aneh!!! jadi brendha nih katanya artinya Senjata, trus ditambah lagi nama Citra dan sebuah marga Ning dibelakangnya Artinya wanita. DItambah Ayu yang artinya CANTIK. Soooo jadilah nama Mama dio itu berarti SENJATA WANITA CANTIK. Photobucket trus apa donk senjatanya... waduh, ituu yg bisa jawab cuma papanya dio. Photobucket Photobucket

Sudah ah, saya suka agak malu kalo kebanyakan narsis.
Photobucket

15 komentar:

Bunda Sasha on 7/22/2009 09:42:00 PM mengatakan...

jadi, artinya MbokYem = Senjata Wanita Cantik :UE:

J O N K on 7/22/2009 09:52:00 PM mengatakan...

waduh makna nama anake keren abs mba. Kalau Jonk apa ya, yang saya tau sih Jonk itu pabrik Kolor lho mba ... *sigh*

Tukang Komen on 7/23/2009 10:36:00 AM mengatakan...

:b: wah Senjata Wanita Cantik yah.... :ue: jadi ngebayangin nih.... :e:

BrenciA on 7/23/2009 11:46:00 AM mengatakan...

@JengEni : iya donk... kna keliatan cantik...
@Jonk : itu bukan dari kata naJONK?? :a:
@tukang komen : ngebayangin apa?? :k:

Elsa on 7/23/2009 01:32:00 PM mengatakan...

hehehehee....
ternyata menentukan nama anak susah banget ya mbak...
tak kusangka dan tak kuduga...

Kabasaran Soultan on 7/23/2009 03:08:00 PM mengatakan...

Wahahahahaha ...segitu susahnya nyari nama ya.
Nama Dio emang keren sekali.

marsudiyanto saja on 7/23/2009 04:57:00 PM mengatakan...

Brendha kuwi Beranda atau Serambi, nek coro nggonaku jenenge tritis atau plipir.

Citra kuwi Cerita, ngobrol alias ndongeng.

Kesimpulannya:
Brendha Citra kuwi ngobrol ning plipiran...

Menik on 7/23/2009 05:06:00 PM mengatakan...

aku tau senjatane Brendhaaaaa :NS:

Daniel on 7/23/2009 07:00:00 PM mengatakan...

iya aja deh :b:

ke2nai on 7/24/2009 11:58:00 AM mengatakan...

wkt baca arti nama sanjaya yg paling bikin sy ngikik.. :D

aprie on 7/24/2009 07:11:00 PM mengatakan...

:i:

sakti soediro on 7/25/2009 09:37:00 PM mengatakan...

HONEEEEEEEYYYYYY!!!!!

buwel on 7/26/2009 04:54:00 PM mengatakan...

waaaahh arti namanya keren juga ya...hihiihhihi

mommy adit on 8/01/2009 08:38:00 AM mengatakan...

Kalo saya, bener2 nggak tahu arti nama saya itu apa. Keknya nggak pernah nanya juga sama bapak (alm) & mama (almlh). Yang pasti, nama sejuta umat (eh perempuan). Kalo si kecil, namanya Pradipta Raditya. Pradipta = cahaya, Raditya = matahari. Ya.. mudah2an aja jadi orang yg bisa memberikan cahaya pada setiap insan, seperti si matahari...

Dio Kristi on 10/23/2013 10:55:00 AM mengatakan...

hihihi.. tadinya mo kasi nama adriano dgn panggilan dio, tapi tapi tapi bapaknya bilang sinetron banget. akhirnya cuma dio doang.. dan ternyata kata temen yg tinggal di prancis, dio itu nama lumrah di sono.. artinya orang terkenal :-)
dan aku juga melanjutkan marga bpknya : nugroho adi
soooo si kecil cuma dpt nama depan doang hahaha.. dio nugroho adi. tapi dioku bangga sekali krn namanya miriiip bapaknya *tepokjidat

Poskan Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting