5.5.14

Anak yang berprestasi

Diposting oleh Unknown di 23.15
Dulu di desa sulur ada seorang anak bernama Dodo. Dodo berumur 6tahun.  Dodo adalah orang miskin. Dodo tapi suka membantu orang lain. Dodo bekerja sebagai tukang sampah jalanan di dalam desa sulur agar bersih. Pekerjaan itu selalu dikerjakannya dengan rajin agar mendapat upah. Tiap hari Dodo mendapat uang senilai Rp.5,000.
Suatu hari saat Dodo sedang membersihkan jalanan, Dodo melihat orang sedang dicopet. Karena Dodo suka membantu, Dodo ikut mengejar diam-diam. Lalu orang itu lelah, pencopet tak lama kemudian juga lelah. Lalu Dodo mendatanginya diam-diam dan menangkapnya. Copet itu dibawa ke kantor polisi. Polisi akhirnya berterimakasih karena copet itu sudah dicari-cari sejak lama.
Berita itu disampaikan di berita televisi. Sampai pemerintah mengetahuinya. Pemerintah merasa kasihan kepada Dodo karena dia miskin tetapi dia sudah berbuat kebaikan. Pemerintah lalu menyekolahkan Dodo didekat rumahnya. Dodo senang sekali. Dodo lalu ingin belajar terus.
Saat sekolah, Dodo belajar dengan sangat giat dan rajin. Dodo sekarang sudah berumur 10 tahun. Dodo sekarang juga sudah sangat pintar dan berprestasi. Dodo merasa senang dan berterimakasih kepada pemerintah yang menyekolahkan Dodo.
Lalu pemerintah ingin mengadakan lomba kepintaran. Setelah diumumkan ternyata yang ikut sangat pintar-pintar. Saat pengumuman hampir berakhir ternyata Dodo juga ikut. Dodo sangat senang dan selalu belajar untuk lombanya.
Ternyata ada pengumuman lagi kalau lombanya dari hari senin sampai minggu. Dodo kaget karena semua pelajaran ada di lomba itu dan musuhnya sangat pintar-pintar dan susah. Dodo ingin selalu belajar tiap hari karena sebelum lomba dibolehkan belajar di rumah oleh gurunya seharian. Akhirnya dodo belajar dirumah seharian. Tak lama kemudian Dodo merasa lapar tapi Dodo tidak mempunyai uang. Dodo lalu meminta makanan kepada tetangga di dekat rumahnya. Karena tetangga Dodo baik-baik orangnya akhirnya Dodo diberi makan.
Dodo belajar terus hingga malam senin. Saat lomba Dodo merasa ragu-ragu dan deg-degan. Akhirnya Dodo tidak ragu-ragu dan deg-degan lagi karena baru tahu jika menang mendapat 10 juta. Akhirnya sudah selesai lombanya. Beberapa hari kemudian ada pengumuman lagi. Dodo deg-degan. Saat diumumkan, ternyata musuh dodo yang menang. Dodo merasa sedih . Tapi tiba-tiba orang yang mengumumkan datang ke rumah Dodo dan memberitahu kalau Dodo pemenangnya. Dodo merasa heran. Akhirnya orang yang mengumumkan bilang kalau pemenangnya mencontek dodo diam-diam. Akhirnya Dodo senang dan mendapatkan 10 juta dari pemerintah.

2 komentar:

Unknown on 5/06/2014 09:52:00 AM mengatakan...

ceritanya sederhana tapi penuh dengan makna.. barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ialah yang akan berhasil.

profijo on 11/25/2014 06:49:00 PM mengatakan...

Pinter ndongeng mamane dio kie ternyata :)

Posting Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting