10.4.10

We’re Sorry Page while searching on Google

Diposting oleh BrenciA KerenS di 23.40

Harii gini masih terserang trojan?? ouw plis deh ah…

Itu ungkapan sombong saya sebelum akhirnya saya bener-bener kena getahnya. Yang sombong, kemaki, nggaya dan sok-sok an pasti bakal kena tulahnya.  So dont Try this at home.

Jadi begini sodara-sodara ceritanya,  sudah beberapa hari ini alias sudah seminggu ini saya sama sekali tidak bisa browsing dengan google. Acara saya berseluncur ria dengan tante Google sangat, sangat terhambat. Butuh proses muter-muter untuk bisa berseluncur. disana. Anehnya Ini diawali dengan saya tidak bisa browsing melalu pojokan browser modzila firefox saya. Kan kalo buka browser ada tempat buat searching kan,. naa biasanya saya kalo mengawali acara jalan-jalan saya lewat situ. TApiiiii tiba2 ga bisa.. muncul gambar ini.

anehtapi tidak sampai saya mengetikkan huruf-huruf ajaib itu atau biasa disebut CAPTCHA untuk mengidentifikasi bahwa saya tergolong manusia bukan monyet, cacing, badak maupun DUGONG,  tapi ternyata sudah keburu keluar gambar ini,..

anehdgngugeldan itu terjadi berkali-kali.  Saya coba di browser lain, hal ini juga terjadi.

Trus gimana dong?? Yah akhirnya saya dikasih tahu sama tante Google kalo bisa jadi komputer saya kena semacam malware, atau spyware, atau bahasa kerennya TERINFEKSI.  OOmaayygaatttttt…  kena deh gw!!

Masuklah saya ke halaman Google Help tentang We’re sorry page, disana saya dikasih tahu, Mungkin komputer yee kena virus bow. coba deh lo check make ini, atau ini atau ini. Ya ampyuuunnn AVAST ku ga jalan pa ya… kok bisa kena?? Akhirnya aku pun mengingat-ingat, kapan terakhir scan Komputer.? dan jawabnya adalah LUPA.  Bener-bener agak ga  terurus my Dellove. Memandang keyboard ku pun agak mengenaskan, ketika dibalik badannya berceceranlah segala bentuk remah-remah ga jelas.

Back to topic, si tante pun merekomendasikan beberapa jenis Anti Virus yang kompeten menangani masalah ini. Salah satunya adalah Google Pack. Isinya sudah termasuk The Starter Edition of Spyware Doctor yang sudah mengandung Anti Virus didalamnya. Saya jadi ingat, dulu saya pernah punya ini. tapi lalu terhapus bersamaan ketika my Dellove di instal ulang. Dulu saya pernah menggunakan itu untuk mendeteksi KEYLOGGER yang bersemayam di tubuh sexynya Dellove. Sekarang Spyware Doctor lagi-lagi menolong saya. I love you so much deh..

Ketika saya mendownload The Starter Edition of Spyware Doctor  saya mengingat-ingat lagi kenapa Komputer saya tersayang ini bisa terjangkit Infeksi memalukan ini. Saya baru ingat, seminggu yang lalu saya pernah download software. PANTESSSS….!!! Inilah akibat download membabi buta tanpa berhati-hati.  yang akhirnya berakibat saya tidak bisa browsing, koneksi inet yang lemot dan lain sebagainya.

Setelah berhasil terinstal, saya mulai scanning komputer saya. Lumayan agak lama, hampir 2 jam. terdeteksi, 1 trojan dan 3 spyware dengah HIGH RISK. Dengan serta merta saya ngakak habis-habisan. Malu banget saya. Lalu, setelah di remove penyakitnya. saya bisa mulai browsing. Tapi masih agak sulit, masih suka keluar We’re Sorry Page nya terus. Besokannya saya coba scan lagi, eee ladalah.. bener banget. Masih ada 3 ekor trojan dan 1  batang download generic nangkring di ubun-ubunnya Dellove. BUNUH!!!!!

Saya sekarang bisa browsing dengan tenang. Lega.

Pesan moral nya. HATI_HATI SAAT DOWNLOAD DAN JANGAN LUPA DIRAWAT KOMPUTERNYA !! (tapi kalo DOWNLOAD dari tempat saya bebas virus kok)

19 komentar:

alamendah on 4/10/2010 11:53:00 PM mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Baru baca separo. Sampai avast.... komen dulu ntar dilanjut
(btw, pilihan name/url dalam komentar sebagai gak aktif, ya?)

BrenciA KerenS on 4/10/2010 11:56:00 PM mengatakan...

@bos alamendah : silahkan diamankan... :et: jangan sampe ga dilanjut ya... iya bos memang ga saya ga aktifin name and URL. banyak anonim Berkeliaran disini bos... harap maklum ya... :h:

alamendah on 4/10/2010 11:57:00 PM mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
Mulai sekarang saya musti hati2 kalau mau download sesuatu. Takutnya kena trojan juga dan gak bisa ngenet bisa2 pusing 7,5 keliling

BrenciA KerenS on 4/10/2010 11:59:00 PM mengatakan...

ahahah kalah cepet sama saya.. dapet ke tiga... :e:

Admin on 4/11/2010 05:19:00 AM mengatakan...

Coba make hape kek saya, kaga bakalan kena trojan...hhaha :)

ario on 4/11/2010 07:26:00 AM mengatakan...

alhamdulillah dah bisa browsing lagi dengan aman, perlu di apdet ati pirusnya tuh

Reni on 4/11/2010 08:09:00 AM mengatakan...

Pesan moral : hati2 kalau download... kecuali dari sini yg bebas virus... :h:

Anonim mengatakan...

ALlhamdulillah ya kalau skr sudah bisa browsing lagi. Thanks pesan moral nya mbak :) jadi kalo aku butuh download asaesuatu hubungi mbak aja ya :-D

FATAMORGANA on 4/11/2010 03:44:00 PM mengatakan...

Browser saya juga seperti itu Mbak...
tapi setelah saya hapus cookiesnya .. aman deh sekarang.

ali on 4/11/2010 05:07:00 PM mengatakan...

hehhehheh... tips yang kwerennn sekeren mbak Bren... Thanks Mbak... :-)

HB Seven on 4/12/2010 09:17:00 PM mengatakan...

wkkkk....sekalian promosi nih..ya mbak....

Fei on 4/13/2010 03:11:00 PM mengatakan...

trojan kok dipelihara :n:

apurie on 4/13/2010 04:08:00 PM mengatakan...

mangkane ojo takabur...
ngono yo kok sempet2 nembak keyword
:s:
:ee:

Elsa on 4/14/2010 12:04:00 PM mengatakan...

Mbak Bre... kangeeeeeeeen
maaf baru mampir kesini. aku lama absen soalnya
apa kabar Mbak bre?

Girant_31 on 4/15/2010 12:10:00 AM mengatakan...

Info baru..
Thanks..

Nice blog..


Salam Sillaturrahmi..
Salam kenal..

nguknguks on 4/21/2010 05:22:00 PM mengatakan...

halooooo...mba bre...hehehehe :r:

Lumbunghati on 4/23/2010 04:35:00 PM mengatakan...

percaya kok kalo donlot disini nggak ada virus

Unknown on 4/29/2010 01:09:00 PM mengatakan...

wah, untung aku jarang donlod2.

Anonim mengatakan...

lah sejak kapan google jadi tante2 bukannya google itu cowok

Posting Komentar

Silahkan berkata

 

Mama Dio KerenS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting